Rabu, 04 April 2012

sejarah musik Punk ( punk rock)

Punk rock adalah genre musik rock yang dikembangkan antara tahun 1974 dan 1976 di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia. Berakar di garasi rock dan bentuk lain dari apa yang sekarang dikenal sebagai protopunk musik, band punk rock menghindari ekses-ekses yang dirasakan rock 1970-an . Musik mereka dibuat cepat, musik keras, biasanya dengan lagu pendek, instrumentasi dilucuti, lirik yang menyinggung politik dan anti kemapanan.

Pada tahun 1976 akhir, band seperti Ramones, di New York City, dan Sex Pistols dan The Clash, di London, yang diakui sebagai pelopor gerakan musik baru. Tahun berikutnya geliat punk rock menyebar di seluruh dunia, dan itu menjadi sebuah fenomena budaya utama di Inggris. Untuk sebagian besar, punk berakar dalam adegan lokal yang cenderung untuk menolak hubungan dengan arus utama. Sebuah sub kultur punk yang berhubungan muncul, mengekspresikan pemberontakan muda dan ditandai dengan gaya khas dari pakaian dan hiasan dan berbagai ideologi anti-otoriter.

Pada awal tahun 1980-an, lebih cepat, gaya yang lebih agresif seperti hardcore dan Oi! telah menjadi mode dominan dari punk rock. Musisi mengidentifikasi dengan atau diilhami oleh punk juga mengejar berbagai variasi lainnya, sehingga menimbulkan post-punk dan gerakan rock alternatif. Pada pergantian abad, pop punk telah diadopsi oleh arus utama, seperti band-band seperti Green Day dan The Offspring membawa popularitas genre yang luas.

pakaian, gaya rambut, kosmetik, perhiasan, dan tubuh modifikasi dari subkultur punk. Fashion Punk sangat bervariasi, mulai dari desain Vivienne Westwood untuk gaya model band seperti The Exploited. Gaun sosial yang berbeda subkultur lain dan gerakan seni, termasuk glam rock, skinhead, bad boy, Greasers, dan mods telah mempengaruhi fashion punk. Fashion Punk juga telah mempengaruhi gaya dari kelompok-kelompok, serta orang-orang dari budaya populer.
Punk fashion telah sangat dikomersialkan pada berbagai waktu, dan banyak perancang busana yang mapan - seperti Vivienne Westwood dan Jean Paul Gaultier - telah menggunakan unsur punk dalam produksi mereka.
Pakaian Punk, yang awalnya buatan tangan, menjadi massal diproduksi dan dijual di toko kaset dan beberapa toko-toko khusus yang lebih kecil pakaian pada 1980-an. Banyak majalah mode dan media glamour-berorientasi telah menampilkan gaya rambut punk-punk klasik dan dipengaruhi pakaian.

Top 10 Band Punk Rock


Ramones : Mereka mulai keluar pada tahun 1975 di New York City. Mereka bermain cepat musik rock punk catchy, mereka pendiri musik punk rock. Album pertama mereka menginspirasi ribuan band rock di seluruh Amerika.

Sex Pistols : Genre musik mereka berdampak sangat besar. Mereka terbentuk pada tahun 1972 sebagai 'The Strand' dan mengganti nama mereka nanti untuk Sex Pistols pada tahun 1975, mereka adalah band Punk pertama dari Inggris.

The Clash : Dibentuk pada tahun 1976 terdiri dari Mick Jones, Paul Simonon dan Joe Strummer. Album pertama mereka berhasil keluar pada tahun 1979, 'London Calling' yang mengubah tempat Punk Rock.

Dead Kennedys : Dibentuk pada tahun 1978 di San Fransisco, CA. Mereka juga membawa beberapa perubahan revolusioner di punk rock .

Anti-Flag : Dibentuk di Pittsburg, dengan anggota asli yang Jutine Sane, Andy Falg dan Pat Thetic. Nyanyian mereka berbau politik. Mereka telah menjadi sumber inspirasi bagi setiap band punk di seluruh dunia.

Bad Religion : Salah satu band paling populer di tahun 80-an. Mereka mulai menggila di California punk rock. Lagu mereka didasarkan terutama pada agama dan politik yang bisa mendapatkan pemuda untuk mengubah cara mereka melihat hal-hal dan berpikir secara luas.

Black Flag : Mereka adalah salah satu band hardcore yang terbaik dalam genre hardcore.

Minor Threat : Salah satu band paling populer dalam sejarah punk rock, lagunya menginspirasi seluruh generasi. Mereka meninggalkan tanda di genre band rock.

Rancid : Pengaruh untuk gelombang baru dalam musik punk di pertengahan 90s.Rancid lahir dari abu 'Operation Ivy'.

Bad Brains : Sangat populer dalam lagu 70s. Mereka dipengaruhi oleh isu-isu agama dan tidak masalah sehingga bisa diperdebatkan seperti kecelakaan dalam sebuah blok. Mereka telah mengeluarkan beberapa album hardcore rock yang baik.

Top 10 Band Punk pop ( Pop Punk)


blink-182 - Enema Of the State

The Donnas - Spend the Night

Good Charlotte - Young dan Hopeless

Green Day - American Idiot

The Lemonheads - It's a Shame About Ray

The Offspring - Smash

Rancid - And Out Come the Wolves

Simple Plan - Still Not Getting Any...

Sum 41 - All Killer No Filler

Weezer - Weezer (Blue Album)

1 komentar: