Jumat, 08 April 2011

10 hal yang jangan Anda ungkap dalam Facebook

1. Anda mengadakan pesta

Facebook memang sarana yg bagus untuk merencanakan pertemuan dengan teman, tapi tidak jika Anda membuat sebuah pesta privat di rumah Anda. Jika Anda tidak ingin banyak orang tak diundang datang ke rumah Anda dan membuat keributan, sebaiknya jangan beritahukan acara pesta yang Anda adakan di Facebook.

2. Anda pergi berlibur

 Jika Anda akan pergi liburan, kami turut senang. Anda mungkin membutuhkannya. Tapi kami rasa Anda tidak perlu membuat status "Yippee! Berlibur ke Spanyol selama 2 minggu besok". Bukan karena kami iri, tapi itu sama saja dengan menaruh tanda di depan rumah, "Sedang tidak berada di rumah". Walaupun Anda tidak menaruh alamat rumah Anda di Facebook, rumah Anda tetap akan mudah untuk ditemukan.

3. Anda meraih sesuatu dalam gameFarmville

 Saatnya kembali ke realita, para petani Farmville! Kami tidak peduli Anda menemukan telur emas di peternakan fiktif Anda atau menlihat tanaman Anda tumbuh dengan baik setelah diberi air. Tak banyak orang yang peduli hal itu, bahkan saat ini plug-ins yang terdapat pada browser tidak menampilkan hal tersebut pada timeline Facebook. Jika Anda ingin bermain Farmville seharian, tidak apa-apa. Kami hanya meminta Anda mematikan auto-updates dari kegiatan Anda di peternakan.

4. Anda membenci pekerjaan Anda

Perusahaan, atasan, bahkan klien Anda dapat melihat ini. Jika Anda hendak mengeluh soal pekerjaan dan kehidupan sehari-hari Anda di Facebook, pastikan Anda telah membuat Facebook Anda tidak mudah diakses sembarang orang, atau Anda akan segera menerima surat peringatan dari tempat Anda bekerja.

5. Anda memiliki 5.000 teman

Hal ini tidak akan menjadikan Anda keren, hal ini malah menunjukan Bahwa Anda tidak mensortir orang-orang yang ada dalam daftar teman Anda. Selain itu, hal ini juga membuat teman "nyata" Anda terlupakan karena banyaknya berita yang Ada.

6. Bertingkah aneh

 
Berbagai lelucon tidak menjadi masalah dan merupakan sesuatu yang menghibur. Tapi Anda harus ingat, tidak semua orang bisa menerima lelucon Anda dan menemukan sisi lucu dari lelucon Anda.  

7. Selingkuh

Facebook telah menjadi lahan subur bagi para pengacara perceraian, mereka akan senang mengamati berbagai foto dan juga status yang tidak berhati-hati. Dalam sebuah survei yang dilakukan di Amerika Serikat, 81% pengacara perceraian melihat adanya peningkatan bukti kasus yang berasal dari jejaring sosial - dan banyak diantaranya berasal dari Facebook.

8. Anda sedang menjadi buronan

Dari semua pelaku kriminal, ada ribuan dari mereka yang ceroboh, tapi kami juga tidak menyarankan Anda untuk mengupdate status Facebook Anda secara teratur jika sedang menjadi seorang buronan.
Sebagai bukti, Craig Lynch, seorang buronan yang baru melarikan diri dari penjara secara rutin mengupdate status Facebook-nya yang berisi rencana-rencananya berikutnya. Kemenangan yang ia raih tidak bertahan lama, sebab setelah beberapa bulan ia terpaksa harus kembali ke sel-nya. Mungkin ini sidikit tips bagi para buronan yang kecanduan Facebook: Anda bisa berbohong sedikit tentang diri Anda.

9. Anda terlibat dalam persidangan

Memang sistem hukum di Indonesia tidak menggunakan sistem juri. Tapi sebaiknya jika Anda terlibat dalam suatu persidangan, lebih baik Anda menutup mulut Anda rapat-rapat tentang apa yang terjadi di persidangan dan tidak memaparkannya di Facebook.
Seorang anggota juri sidang yang tidak dapat menutup mulutnya di Facebook terpaksa harus dikeluarkan dari tim Juri setelah seseorang memberitahu anggota pengadilan bahwa ia menuliskan status sebagai berikut, "Saya tidak tahu harus memilih yang mana, saya masih memegang hak suara saya."

10. Pura-pura sakit


Terkadang ketika alarm berbunyi, Anda akan merasa malas untuk pergi bekerja atau pergi sekolah dan berpikir lebih baik pura-pura sakit saja. Berpura-pura sakit dan melewatkan aktivitas Anda seharian dapat menjadi sesuatu yang menyenangkan, tapi ingat, jangan mempublikasikannya di Facebook jika Anda masih ingin bekerja ataupun untuk menghindari hukuman di sekolah.



         .......................................................SEMOGA BERMANFAAT..........................................


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar