Kamis, 27 Januari 2011

saran untuk kemajuan GUNUNGKIDUL di berbagai sektor.

saran dari FACEBOOKER WISATA GUNUNGKIDUL
  1. Penerangan jalan menuju tempat objek wisata.
  2. Pengelolaan aset wisata pantai kurang maksimal, kebersihan objek wisata pantai kurang terjaga, parkir dan pungutan liar yang meraja lela, dan juga promosi yang kurang.... 
  3. Perbaiki jaringan telekomunikasi, terutama di daerah wisata yang signalnya naik turun, dan bahkan tidak ada signal sama sekali.
  4. Penyuluhan tentang Sexual terhadap usia sekolah dan efeknya, karena di gunungkidul banyak sekali anak yang menikah muda dan usia sekolah....
  5. Peningkatan pengolahan sektor pertanian, pengadaan penyuluhan terhadap para petani untuk tercapainya lumbung pangan, setidaknya untuk lumbung pangan kabupaten Gunungkidul sendiri.
  6. Peningkatan SDM , sehingga pemikiran orang gunungkidul tak lagi kolot (angel dikandani).
  7.  Perbanyak sektor lapangan kerja, supaya warga gunungkidul tak lagi merantau untuk mencari sesuap nasi. serta perbaiki UMR Gunungkidul yang masih sangat kecil dibandingkan kabupaten lain di Yogyakarta.
  8. Hidupkan kembali gairah sepakbola PERSIG GUNUNGKIDUL, biar kita tidak tertinggal dengan kabupaten lagi di DIY, seperti PSIM-JOGJA,PERSIBA-BANTUL, PERSIKUP-KULON PROGO, dan PSS-SLEMAN .
  9. Segera selesaikan proyek pembangunan LANUD GADING.
  10. Audit kekayaan pejabat Gunungkidul, agar terjadi transparansi .
  11.  Tingkatkan pelayanan publik terhadap masayarakat.
  12. Pembangunan MAL di Gunungkidul ( tapi untuk pembangunan Mal sendiri pemda sudah melarang pembangunan mal, dikarenakan akan mematikan UMKM dan pasar tradisional di gunungkidul)

sumber gambar: google.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar