Sabtu, 08 Januari 2011

ksatria XI solo FC Vs persema malang 1-5

laga awal LIGA PREMIER INDONESIA  yang berlangsung di stadion Manahan dikota solo antara ksatria XI solo FC Vs persema malang berakhir dengan skore 1-5 untuk kemenangan Persema malang...

dimana dalam pertandingan itu, IRFAN BACHDIM mencetak 2 gol menit ke 27 dan 40.

statistik pertandingan :
Persema mengawali laga perdananya di Liga Primer Indonesia [LPI] dengan mulus setelah memetik kemenangan telak atas tuan rumah Ksatria XI Solo FC di Stadion Manahan, Sabtu [8/1].

Hasil ini membuat Persema berada di puncak klasemen, karena LPI baru menggulirkan satu pertandingan. Perbedaan kelas antara Persema dan Solo FC membuat tim besutan Timo Scheunemann itu mendominasi permainan.

Kendati demikian, pertanrungan Solo FC melawan Persema berlangsung cukup membosankan, terutama di 15 menit pertama. Kedua tim sering melakukan kesalahan sendiri, dan hampir tidak ada tendangan ke arah gawang yang mengancam kiper lawan.

Situasi mulai berubah pada menit ke-20 ketika Persema sukses menjebol gawang Solo FC. Striker Jaya Teguh Angga membuka keunggulan Persema lewat tendangan kerasnya yang tidak bisa dibendung kiper Ryan Setiawan.

Dominasi Persema terus berlanjut. Tujuh menit kemudian, Persema menggandakan keunggulan melalui striker timnas senior Irfan Bachdim usai menerima umpan dari kapten tim Bima Sakti
Solo FC sempat menjebol gawang Persema, tapi dianulir wasit karena terlebih dahulu terjadi pelanggaran. Gawang Solo FC justru untuk ketiga kalinya kebobolan melalui tandukan Irfan pada menit ke-40.

Di babak kedua, permainan masih belum mengalami perubahan. Solo FC yang berusaha mengejar ketertinggalan mengalami kesulitan untuk mendekati pertahan Persema. Kerja sama yang buruk membuat mereka gagal menembus barisan belakang.

Kerja sama buruk di barisan belakang juga menjadi penyebab terjadinya gol keempat Persema. Berawal dari kesalahan pemain belakang Solo FC, Robbie Gaspar merebut bola dan mengarahkannya ke dalam gawang pada menit ke-48.

Persema terus menekan pertahanan Solo FC kendati sudah unggul empat gol. Pada menit ke-64, M Kamri melakukan penetrasi ke pertahanan Solo FC, dan mengecoh Ryan sebelum akhirnya menceploskan bola ke dalam gawang lawan.

Unggul lima gol membuat Persema menurunkan tempo permainan. Kondisi ini dimanfaatkan Solo FC untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa menit kemudian, blunder kiper Sukasto dalam mengantisipasi tendangan Yunet Hardianto membuahkan gol bagi Solo FC.

Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 5-1 untuk keunggulan Persema tidak mengalami perubahan. Kekalahan telak ini membuat kelompok suporter Pasopati merasa kecewa, dan berbalik mendukung Persema.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar